Friday, May 23, 2014

Hidup Baru dan Perubahannya

Roma 12:1-2 " Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu..."

♣ Hidup kita seperti brosur iklan produk kecantikan, yang nampilin 'before-after' yang tentu saja before-after itu ada perubahannya dan membuat orang lain tertarik. Kita bisa membuat orang tertarik pada Kristus lewat hidup kita. Seperti kita sebagai Anak Tuhan yang telah diberi hidup baru, seharusnya kita menampilkan sikap yang 'baru' juga.
♣ Sejak kita kenal Tuhan dan lahir baru, sikap hidup, tutur kata, perbuatan dan pemikiran kita jadi lebih indah dan nggak amburadul seperti dulu lagi. Perbedaan itu terpancar jelas dalam kehidupan kita. Tanpa perlu bersikap sok rohani pun, orang akan tau ada kemuliaan Tuhan terpancar dari hidup kita sehari-hari.
♣ Tapi perubahan itu tentu tidak bisa bila kita sendiri yang menentukan langkahnya. Sebaliknya, kita memohon pimpinan Tuhan untuk 'mengevaluasi' hidup kita.
♣ Kita harus melakukan Life CleanUp, di mana kita menyerahkan masa lalu kita, apa yang membuat kita merasa 'buruk' dan apa yang sia-sia dalam hidup kita kepada Tuhan.
♣ Minta Tuhan buat menyelidiki hati kita. "Selidikilah aku, ya TUHAN, dan ujilah aku, periksalah keinginan dan pikiranku." -Mazmur 26:2 (Terjemahan Bahasa Indonesia sehari-hari). Minta Tuhan menyelidiki motivasi kita, langkah kita selanjutnya.
♣ Intinya, karena kita telah ditebus dan diperbarui, maka berubahlah, dan serahkanlah!

Referensi catatan: www.renungan-spirit.com

0 comments:

Post a Comment